Jumat, 06 Desember 2013

Gunung Gede Pangrango

Hai hai hai, lagi pada ngapain nih? di rumah aja? ngupil? ato masih ngejomblo? sama sih gue juga masih ngejomblo -__-, tapi jomblonya gue gamenderita banget.

Dari pada cuma di rumah doang mendingan jalan-jalan, kaya gue nih kemaren abis dari Singapure abis itu gue langsung terbang ke Mesir buat nengokin onta bokap yang lagi lahiran, abis itu sorenya gue langsung terbang lagi ke London buat belanja aksesoris nyokap, abis itu gue mampir ke Jepang buat nganterin ade makan-makan Gorengan Sushi. Itu jalan-jalan gue di luar negri.

Nah kalo jalan-jalan di negri sendiri, gue lebih milih tempat-tempat wisata yang berhubungan dengan alam soalnya menurut gue Indonesia punya alam yang bagus dan kita harus menjaganya *prok... prok... prok...*

Waktu itu tanggal 16 November 2013 yang lalu gue pergi ke Gunung Gede Pangrango, gunung ini adalah gunung terindah di jawa barat. Katanya



                                     

Gue naek gunung gasendiri kok, gue bertujuh sama temen-temen abang sepupu gue, karna dia yang ngasi tantangan buat naek gunung. Biar kaki gue gapegel-pegel di tengah perjalanan pas naek gunung, gue juga bawa tukang Pijet Tradisional tapi agak modern gitu sih.

yang pake kacamata item itu tukang Pijetnya 

Sebelum naek gunung gue udah nyiapin peralatan-peralatan yang harus di bawa buat naek gunung, seperti: Sepatu gunung, tas, baju, kaos kaki, bawang merahcabe 1kg, Lengkuas, Kunyit, kaos tangan, topi, masker. DLL


Oke, lanjut ke petualangan gue di gunung Gede Pangrango...

Waktu itu gue berangkat jam 3 pagi dari rumah, karena lokasinya di Bogor sedangkan rumah gue di Tangerang lumayan jauh dong kalo jalan kaki, akhirnya gue naek Grobak Mobil ke sana. Setalah nyampe di sana sekitar jam setengah 6 pagi, gue sama temen-temen abang sepupu gue memutuskan buat sarapan dulu sebelum naek gunung. Setelah sarapan baru perjalanan di mulai. *tut turut tut Doraa... tut turut tut Doraa...*

Awal pas naek gunung Gede Pangrango sih gue semangat, pas nyampe di tengah perjalan badan gue mulai lemes karena harus menempuh sekitar 11 kilo meter buat nyampe ke atas-_-(itu bukan puncak loh). Di tengah perjalanan gue ketemu sama keluarga kecil tapi romantis banget.

rasanya pengen banget di gendong kaya dede kecil itu -__-


Sekitar 7 jam jalan kaki, ternyata gakerasa udah nyampe di tempat persinggahan "kandang badak" bukan berarti ada badaknya -__- tempat ini adalah tempat persinggahan bagi para pendaki. di situ gue bikin tenda buat bermalam di atas gunung.


semacam korban bajir gituh

Karna puncak gunung Gede Pangrango masih jauh, gue bangun pagi-pagi banget buat mendaki(lagi) -_- waktu pas gue berangkat ke pucak, matahari masih belom nongol, udaranya dingin banget kaya di kulkas-kulkas, saking dinginya sampe-sampe gue pake 3 lapis jaket -__-



badan keliatan gemuk gara-gara pake 3 lapis jaket -_-

Nah kali ini petualangan yang sebeneranya baru di mulai.... *jeeeeng.... jeeeeeng.... jeeeeeng.....*
Medan-medan buat naik ke puncak gunung Gede Pangrango gagampang, suhunya dingin banget, jalanannya kaya di film kartu TARZAN.


Belom lagi di tengah perjalanan menuju puncak gue ketemu sama yang namanya "TANJAKAN SETAN" tanjakan ini serem banget kaya namanya.



Akhirnya ga kerasa udah 3 jam jalan kaki, dan gue sama temen-temen abang sepupu gue nyampe PUNCAAKKKK *yeeeeeeee..... Prooook.... Proooook.... Prooook...*
Nyampe di atas puncak gue langsung ambil kamera buat foto-foto







karna gabawa pacar and gue jomblo, fotonya bareng tugu ajah

Ada juga yang langsung sholat Dhuha pas nyampe puncak

nih orang belom ngambil wudhu

Di sela-sela yang lain pada foto-foto, Tukang Pijet gue juga ikutan foto-foto pake gaya Alay.



Gue lega banget udah nyampe puncak, tapiii..... gue mikir-mikir lagi "gimana cara turunnya? medannya beraat brooooh..." -_-


Mungkin ini ajah yang mau gue ceritain tentang perjalanan gue di gunung Gede Pangrango. Babay~


1 komentar: